Devi Vernanda Content writer di pengantinbaru.net. Tertarik dengan hal-hal seputar pernikahan dan parenting. Loves sleeping, eating, and writing....
Home » Prewedding » Foto Prewedding Bali

Foto Prewedding Bali

9 min read

Pose Foto Prewedding di Bali

Ingin melakukan foto Prewedding di Bali ? Kunjungi rekomendasi tempat di Bali Ini dan simak inspirasinya disini.❤️

Bali merupakan salah satu pulau yang berada di Indonesia dengan memiliki berbagai tempat yang indah.

Bahkan hampir di seluruh sudut pulau ini terdapat pemandangan alam dan juga tempat wisata yang menarik. Tak heran jika banyak sekali para wisatawan yang kerap berkunjung ke pulau ini.

Bukan hanya wisatawan lokal saja, tapi juga wisatawan asing banyak yang berlibur ke pulau dewata ini.

Selain bisa digunakan sebagai tempat liburan atau tempat wisata, pulau yang satu ini juga bisa digunakan sebagai lokasi prewed terbaik lho.

Ya, Anda bisa melakukan foto prewedding Bali dengan berbagai background alam yang menakjubkan.

Dengan demikian, hasil jepretan yang Anda lakukan akan lebih memuaskan. Nah, selain bisa melakukan sesi foto di pulau dewata ini, Anda juga bisa melakukan foto prewedding adat Bali juga lho.

Untuk lebih jelasnya mengenai lokasi atau prewedding di pulau dewata ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

Rekomendasi Tempat Foto Prewedding di Bali

Nah, pulau dewata ini sangat terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Pulau yang satu ini juga sangat cocok bagi Anda yang akan melakukan foto prewedding.

Terdapat berbagai tempat atau lokasi yang bisa Anda gunakan sebagai lokasi foto.

Tentu saja, lokasi tersebut memiliki pemandangan yang cocok untuk foto prewedding, seperti :

1. Taman Ujung Water Palace Karangasem

Foto Prewedding Bali

Apabila Anda menginginkan foto prewed dengan latar belakang istana, tempat yang satu ini sangat recommended.

Ya, Taman Ujung Water Palace Karangasem yang lokasinya berada di kabupaten Karangasem Bali.

Taman yang satu ini memiliki bangunan arsitektur kerajaan dengan ciri khas penggabungan antara kerajaan Bali, Arab dan Belanda.

Selain memiliki bangunan yang unik dengan arsitektur yang rapi. Taman ini juga terkenal akan kolam yang ukurannya sangat luas serta kebersihannya sangat terjaga.

Anda dan pasangan bisa melakukan foto prewedding dengan menggunakan perahu di area kolam tersebut lho. Tentu saja Anda harus menyewa dan tidak gratis.

Nah, biaya untuk menyewa satu perahu dalam waktu 30 menit adalah Rp. 100.000. Sangat murah buka harga sewa perahu tersebut ?

Harga sewa tersebut tergolong dalam kategori murah, karena dengan membayar Rp. 100.000 saja Anda sudah bisa melakukan foto dalam waktu 30 menit.

Sedangkan waktu terbaik untuk mengambil foto yaitu pada saat pagi hari atau jam 08.00 waktu setempat.

Foto Prewedding Di Bali

Tujuan dari melakukan foto prewed pada pagi hari adalah agar make up calon pengantin tidak rusak.

Selain itu, udaranya yang masih sejuk membuat mood semua orang sangat baik. Taman ini juga menyediakan beberapa spot foto yang menarik lho.

Sedangkan perkiraan waktu yang digunakan untuk melakukan foto adalah 2 jam. Nah, untuk biaya penyewaan lokasi adalah Rp. 1.000.000. Biaya tersebut sudah mencangkup semuanya yaitu pasangan pengantin, crew dan fotografer.

2. Pura Ulun Danu di Danau Beratan Bedugul

Foto Prewedding Di Bedugul Bali

Lokasi prewed yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan foto dengan latar belakang pura Hindu.

Ya, letaknya berada di kawasan Bedugul. Lokasi ini sangat terkenal dikalangan wisatawan lho. Tak heran jika setiap harinya selalu ramai pengunjung. Baik itu pengunjung lokal maupun pengunjung asing.

Tentu saja hal ini dikarenakan tempat wisata Bedugul memiliki dua objek wisata yang terkenal.

Diantaranya yaitu Kebun Raya Bali atau yang sering dikenal dengan sebutan Kebun Raya Bedugul dan Pura Ulun Danu Beratan Bedugul.

Tempat Foto Prewedding Di Bali

Nah, Pura Ulun Danu ini terletak di tengah danau dan bangunannya terlihat mengapung di atas permukaan air.

Lokasi ini terletak di daerah dataran tinggi Bali. Oleh karena itu, sangat rawan terjadinya hujan dan kabut.

Untuk menyiasat agar proses foto berjalan dengan lancar, Anda bisa melakukan foto pada pagi hari. Hal ini bertujuan untuk menghindari cuaca ekstrim seperti hujan deras dan lain-lain.

Selain itu, pada pagi hari biasanya para pengunjung belum banyak yang datang. sehingga, Anda bisa melakukan sesi foto dengan nyaman.

Nah, untuk harga sewa lokasi di kawasan ini adalah Rp. 600.000. Sedangkan untuk sewa perahu adalah Rp. 100.000 selama 30 menit.

3. Monumen Bajra Sandhi Renon

Foto Prewedding Adat Bali

Tempat wisata yang satu ini letaknya berada di Renon, Denpasar. Monumen ini merupakan sebuah tugu peringatan yang selalu ramai pengunjung. Baik itu pengunjung dari wilayah Indonesia ataupun pengunjung dari negara lain.

Apabila Anda menginap di salah satu penginapan di Kuta, maka untuk mencapai monumen ini hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Keunggulan dari tempat ini adalah memiliki bangunan yang sangat megah dan menjulang tinggi ke langit. Tentu saja lokasi ini sangat cocok digunakan untuk latar belakang foto prewedding.

Foto Prewedding Bali Klasik

Nah, untuk waktu buka setiap harinya berbeda-beda. Pada hari Senin sampai Jumat, monumen ini buka mulai dari jam 08.00 hingga jam 18.00 waktu setempat. Pada hari Sabtu, monumen ini buka jam 09.00 hingga jam 18.00.

Sedangkan pada hari Minggu, monumen ini buka dari jam 10.00 hingga jam 18.00 waktu setempat.

Bagi Anda yang akan melakukan foto prewed di tempat ini, sebaiknya pada pagi hari. Harga sewa lokasi monumen bajra adalah Rp. 500.000 untuk semua crew fotografer dan calon pengantin.

Setelah melakukan pembayaran tersebut, Anda bisa menggunakan satu ruangan kosong untuk berbagai keperluan seperti make up dan lain-lain.

4. Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Lokasi Foto Prewedding Di Bali

Bagi Anda yang ingin melakukan foto prewedding di pantai Bali dengan suasana yang sejuk dan pemandangan indah, pantai yang satu ini sangat recommended bagi Anda. Lokasi pantai tegal ini berada di kawasan wisata Jimbaran Bali.

Terdapat beberapa alasan bagi para fotografer profesional untuk memilih tempat ini sebagai lokasi prewed Anda.

Salah satunya yaitu tempat ini tidak banyak dikunjungi orang. Sehingga proses foto akan berjalan dengan cepat dan lancar.

Paket Harga Foto Prewedding Di Bali

Selain itu, pemandangan dan udaranya juga tidak kalah dengan pantai lain yang ada di Bali. Anda juga bisa mendapat background sunset di tempat ini lho.

Banyak orang yang mengatakan bahwa pantai ini adalah pantai tersembunyi. Namun kini tidak lagi, karena pantai ini sudah banyak diketahui orang.

Bahkan kerap dijadikan sebagai lokasi pemancingan oleh warga setempat. Nah, untuk biaya sewa lokasi di tempat ini adalah Rp. 250.000.

5. Blue Point Chapel Uluwatu

Foto Prewedding Bali di Blue Point Chapel Uluwatu

Lokasi yang satu ini merupakan salah satu lokasi termahal yang ada di Bali. Tarifnya mencapai lebih dari tiga juta rupiah.

Namun, Anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas dan juga spot foto yang menarik. Di lokasi ini Anda juga bisa melihat keindahan chapel dengan pemandangan samudra hindia yang menakjubkan.

Terdapat beberapa spot foto utama untuk melakukan sesi foto prewedding di tempat ini. Diantaranya yaitu area pinggir kolam infinity, di dalam area chapel dan di depan gerbang chapel.

Gaya Foto Prewedding Bali

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan sesi foto di tempat ini, untuk menyewanya harus dilakukan beberapa hari sebelum pelaksanaan.

Usahakan Anda memesan satu bulan sebelum hari pelaksanaan. Sebab, lokasi ini memiliki jadwal yang sangat padat untuk foto prewed.

Waktu yang tepat untuk melakukan foto tersebut adalah pagi hari pukul 08.00 waktu setempat. Hal ini bertujuan untuk menghindari cuaca yang terlalu panas atau hujan.

6. Mangrove Forest Bali

Paket Foto Prewedding Di Bali

Hutan mangrove merupakan salah satu lokasi yang sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding Bali.

Hal ini dikarenakan lokasi ini memiliki keunikan tersendiri dan mampu memikat hati para pengunjung.

Ya keunikan tersebut terdapat pada suasana dan pemandangan di hutan mangrove.

Paket Foto Prewedding Bali

Waktu pemotretan yang direkomendasikan yaitu pada pagi dan sore hari. Sedangkan biaya ijin lokasi tersebut adalah sebesar Rp. 500.000.

Dengan membayar biaya tersebut, Anda sudah bisa melakukan beberapa jepretan sekaligus menikmati pemandangan alam yang sejuk dan menenangkan.

7. Dam Sungai Unda Klungkung

Tempat Foto Prewedding Bali

Sungai yang satu ini merupakan sungai terpanjang di Bali dan masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan nama Tukad Unda.

Daya tarik utama dari tempat ini yaitu terdapat sebuah dam yang dialiri oleh air sungai. Nah, air yang mengalir tersebut terlihat seperti tirai.

Jasa Foto Prewedding Di Bali

Sehingga terlihat sangat cantik dan cocok untuk latar belakang foto prewed. Bagi Anda yang menyukai tantangan, tempat ini sangat recommended lho. Anda bisa melakukan beberapa jepretan di lokasi yang tinggi ini.

Biaya yang diperlukan untuk ijin sewa tempat ini adalah Rp. 300.000 untuk seluruh crew fotografer.

Sedangkan untuk biaya anak-anak yang akan berlibur adalah Rp. 25.000 setiap orangnya.

Tentu saja harga tersebut tergolong ke dalam harga yang murah, karena dengan membayarnya Anda bisa langsung mengambil spot foto yang indah.

8. Naik Unta di Pantai Sawangan

Foto Prewedding Di Pantai Bali

Bagi Anda yang ingin melakukan sesi foto prewed bersama unta, kini tidak haus pergi ke Arab atau negara pasir lainnya.

Saat ini, Anda bisa melakukannya di pulau dewata Bali. Ya, tepatnya berada di pantai sawangan. Menaiki unta bersama dengan udara sejuk dan pemandangan indah membuat hati semakin bahagia.

Selain itu, hal ini juga bisa membuat mood semua orang menjadi sangat bagus. Jadi, hasil jepretan pun akan sempurna.

Spot Foto Prewedding Di Bali

Nah, untuk menyewa unta dan lokasi, Anda bisa membayar sebesar Rp. 910.000 selama 30 menit. Namun, untuk mendapatkan lokasi ini, Anda harus memesannya terlebih dahulu.

Usahakan Anda bisa pesan satu bulan sebelum hari pelaksanaan.

Hal ini bertujuan agar waktu yang akan digunakan tidak bentrok dengan pengunjung lain. Hal ini juga bisa memudahkan dan memperlancar proses pengambilan foto.

9. Gunung Batur dan Danau Batur Kintamani

Tempat Yang Bagus Untuk Foto Prewedding Di Bali

Siapa sih yang suka dengan barang gratis ?

Tentu saja banyak yang menyukainya apalagi jika yang gratis adalah lokasi prewed dengan pemandangan yang indah di Bali.

Nah, lokasi gratis tersebut berada di kawasan kaki gunung batur kintamani.

Foto Prewedding Adat Bali Modern

Meski sewa tempat untuk melakukan sesi foto prewed gratis, Anda tetap harus membayar tiket masuk ke dalam lokasi wisata tersebut.

Jarak lokasi ini dengan tempat wisata nusa dua lumayan jauh. Jadi, sebaiknya Anda memilih tempat penginapan didekat lokasi saja untuk menghemat waktu.

Sedangkan waktu yang direkomendasikan untuk mengambil beberapa jepretan adalah pada pukul 09.00 waktu setempat.

Hal ini bertujuan untuk menghindari kabut yang turun dan menghalangi pemandangan gunung.

10. Jatiluwih Tabanan Bali

Foto Prewedding Outdoor Di Bali

Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang kaya akan tempat wisata alam. Tak terkecuali tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan sawah yang terbentang luas.

Lokasi ini juga sangat cocok digunakan sebagai salah satu lokasi prewed.

Konsep Foto Prewedding Di Bali

Bagi Anda yang menyukai pemandangan alam terutama persawahan, lokasi ini sangat tepat untuk Anda.

Harga tiket masuk untuk ke lokasi ini adalah Rp. 15.000 setiap orangnya. Sedangkan biaya ijin sewa tempat ini adalah Rp. 100.000 untuk semua crew WNI.

Pose Foto yang Recommended

Selain menentukan tempat yang cocok untuk mengambil foto, tentu saja Anda harus membuat pose yang pas juga.

Nah, untuk melakukan pose yang pas dan cocok dengan tema Anda bisa melakukan beberapa pose di bawah ini :

1. Pose Candid

Foto prewedding candid di bali

Konsep Foto Prewedding Bali

Candid merupakan salah satu pose yang kerap digunakan untuk melakukan foto. Entah itu foto untuk sekedar mengisi sosial media atau untuk foto prewed.

Pose seperti ini sangat cocok dilakukan untuk foto prewed lho. Ya hal ini dikarenakan akan membuat jepretan foto menjadi lebih natural.

Selain itu, pose seperti ini juga bagus saat Anda mengusung tema prewed klasik.

Apalagi menggunakan busana adat Bali. Bagi Anda yang belum pernah melakukan pose seperti ini, buruan lakukan pose candid saat foto prewedding.

2. Pose Berpelukan

Harga Foto Prewedding Di Bali

Pose Foto Prewedding Berpelukan ala Adat Bali

Berpelukan merupakan salah satu pose yang memiliki berbagai macam makna.

Salah satunya yaitu bermakna saling melengkapi dan tidak ingin berpisah dari pasangannya.

Bagi Anda yang ingin selalu dekat dengan pasangan, lakukanlah pose ini saat foto prewedding.

3. Pose Saling Berpandangan

Pose Foto Prewedding Berpandang-pandangan di pantai bali

Pose Foto Prewedding Unik di Pantai Bali

Nah, untuk pose yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang akan melakukan foto prewedding Bali klasik.

Meski hanya berpandangan saja, namun terdapat makna yang dalam dari tatapan pasangan.

Nah, Anda bisa melakukan pose ini di berbagai tempat seperti di pura, pantai dan lain-lain.

4. Pose tidur di Pangkuan Pasangan

Pose Foto Prewedding di Pangkuan Pasangan

Keromantisan pasangan juga akan terlihat jelas saat Anda melakukan pose ini.

Sebab, pose ini memiliki makna sepasang kekasih yang romantis dan selalu memperhatikan satu sama lain.

Sangat menakjubkan bukan makna dari pose ini. Nah, bagi Anda yang akan melakukan foto prewed, pose in sangat direkomendasikan.

5. Pose Memberikan Bunga

Foto Prewedding Pose Memberikan Bunga

Pose Foto Prewedding Unik

Memberi buket bunga kepada pasangan menandakan bahwa Anda sangat mencintainya dan juga romantis terhadap pasangan.

Pose ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang melakukan foto prewed. Dengan melakukan pose ini, akan terlihat bahwa Anda memiliki sisi romantis dan hangat terhadap pasangan.

Konsep Foto Prewedding di Bali Yang Unik

Saat akan melaksanakan proses resepsi pernikahan tentu saja konsep menjadi salah satu hal yang paling penting dalam sebuah acara.

Jika sebuah acara pernikahan mengusung konsep atau tema yang unik pasti, pesta pernikahan yang dilakukan akan menjadi lebih menarik.

Selain konsep untuk melaksanakan pernikahan, Anda juga harus mengusung konsep prewedding yang pas.

Terdapat beberapa konsep prewedding kekinian yang bisa Anda coba lho.

Nah, bagi Anda yang masih bingung untuk mengusung konsep prewedding, simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

1. Konsep Hujan

Foto Prewedding Konsep Hujan Pose Foto Prewedding Unik Konsep Hujan

Hujan identik dengan suasana romantis, keadaan ini sangat sesuai jika dijadikan sebagai konsep prewedding.

Namun demikian, Anda tidak harus bermain hujan-hujanan saat melakukan prewed. Cukup menggunakan hujan buatan atau semacamnya dengan suasana seperti hujan pada umumnya.

Konsep seperti ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin membuat foto prewed terlihat lebih romantis.

Selain itu, Anda juga bisa menerapkan konsep ini di berbagai lokasi seperti misalnya pantai Bali, pura dan lain-lain. Hal tersebut akan menambah keunikan dari hasil foto juga lho.

2. Konsep Siluet

Foto prewedding konsep siluet Konsep Foto Prewedding Siluet

Nah, konsep yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para fotografer profesional.

Tanpa memperlihatkan wajah calon pengantin pun akan terlihat jelas betapa romantisnya mereka.

Selain itu, hal ini juga bisa menjadikan suasana prewed lebih meyenangkan dan hasilnya pun sangat unik.

3. Konsep Cosplay

Foto prewedding cosplay Foto prewedding konsep cosplay

Cosplay merupakan tema dengan menggunakan kostum tokoh fiksi. Biasanya tema ini digunakan oleh orang jepang.

Hal ini dikarenakan, jepang adalah salah satu negara yang terkenal dengan keunikannya. Mulai dari penampilan hingga kebiasaan. Tak heran jika foto prewed-nya juga menggunakan tema cosplay.

Meski bukan orang jepang atau warga negara jepang, Anda juga bisa menggunakan tema tersebut lho.

Lokasi yang tepat untuk tema yang satu ini adalah di taman.

Nah, di Bali juga terdapat beberapa taman yang indah, Anda bisa melakukan sesi prewed di taman tersebut.

4. Konsep Elegan

Contoh Foto Prewedding Adat Bali Foto Prewedding Terbaik Di Bali

Sebagian orang memilih untuk tampil elegan dalam hidupnya. Hal ini dikarenakan, terlihat elegan akan lebih luwes dan enak dipandang oleh orang lain.

Tema elegan ini juga cocok bagi Anda yang menyukai hal-hal simpel dan nyaman. Konsep ini juga melambangkan tentang kedewasaan seseorang.

Ciri khas dari konsep yang satu ini yaitu calon mempelai wanita menggunakan gaun yang tergerai panjang dengan warna yang elegan. Hal ini membuat calon pengantin wanita terlihat lebih anggun dan cantik.

5. Konsep Vintage

Foto prewedding di bali konsep vintage Foto prewedding vintage di bali

Banyak sekali orang yang menggunakan konsep ini sebagai tema untuk preweddingnya.

Hal ini dikarenakan konsep tersebut memiliki makna bahwa terdapat kehangatan dalam suatu hubungan. Konsep ini sangat recommended bagi Anda yang akan melakukan foto prewedding Bali.

Berbagai lokasi unik dan indah di Bali beserta suasana yang sejuk membuat proses foto menjadi lebih nyaman.

Selain itu, Anda juga bisa memilih background alam yang menarik, seperti misalnya air terjun, pegunungan dan lain-lain.

Tips Menentukan Lokasi Prewedding

Foto Prewedding Adat Bali Modifikasi

Foto Prewedding Bali Modern

Lokasi prewedding merupakan unsur utama yang harus Anda persiapkan saat akan melakukan foto prewed.

Sebaiknya, pilihlah lokasi yang cocok dengan konsep pernikahan. dengan demikian, hasil dari jepretan foto pun akan terlihat lebih menarik dan tentunya memuaskan.

Berikut beberapa tips untuk menentukan lokasi foto prewedding :

  • Pikirkan budget yang akan dikeluarkan
  • Lakukan riset di Google atau sosial media seperti Instagram
  • Tulis beberapa tempat yang cocok
  • Jika tempat tersebut berbayar, silahkan riset harganya.

Tips Menentukan Konsep Prewedding

Foto preweding modern di bali

Pose Foto Prewedding di Bali

Contoh Gaya Foto Prewedding di Bali

Nah, bagi Anda yang masih bingung saat akan menentukan konsep atau tema prewedding, kini tidak perlu galau lagi.

Sebab, Anda bisa melakukan beberapa tips di bawah ini untuk menentukan tema prewed yang akan dilakukan:

  • Download beberapa foto prewedding di internet
  • Pilih salah satu konsep yang diinginkan dari berbagai foto yang ada di Google
  • Setelah itu, pilihlah lokasi yang cocok untuk melakukan sesi foto tersebut.

Prewedding merupakan salah satu hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan resepsi pernikahan.

Anda bisa melakukan hal ini di berbagai tempat sesuai dengan tema pernikahan yang akan diusung. Salah satu lokasi yang recommended bagi Anda untuk melakukan prewedding ini adalah di pulau Bali.

Dengan melakukan foto prewedding Bali, Anda bisa menciptakan suasana resepsi menjadi lebih unik dan menarik.

Selain itu, Anda juga bisa sekalian berlibur dan juga menikmati pemandangan alam yang indah.

Semoga informasi di atas berguna bagi Anda yang akan melakukan prewedding.

Devi Vernanda Content writer di pengantinbaru.net. Tertarik dengan hal-hal seputar pernikahan dan parenting. Loves sleeping, eating, and writing....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *